Temuan Tengkorak Manusia di Pinggir Sawah Hebohkan Warga Panongan

Minggu, 14 Januari 2018 - 21:03 WIB
Temuan Tengkorak Manusia di Pinggir Sawah Hebohkan Warga Panongan
Temuan Tengkorak Manusia di Pinggir Sawah Hebohkan Warga Panongan
A A A
TANGERANG - Temuan mayat manusia yang telah menjadi tengkorak hebohkan warga Kampung Jawaringan, Kelurahan Mekar Bakti, Panongan, Kabupaten Tangerang.

Selain tengkorak kepala manusia, warga juga menemukan bagian tubuh lainnya yang tercecer dan sudah menjadi tulang belulang di areal persawahan milik Hendra, warga Kampung Jawaringan itu.

Madun (45), warga yang pertama kali menemukan tengkorak manusia tersebut mengatakan, saat itu dirinya sedang menggembala sapi sambari mencari ikan di persawahan milik Hendra.

"Saat mencari ikan didekat sawah, saya melihat kerangka manusia di pinggir sawah. Awalnya saya tidak yakin, setelah didekati ternyata itu kerangka manusia," kata Madun, Minggu (14/1/2018).

Setelah yakin dengan yang ditemukannya, Madun berlari mencari Mumun Muhidin yang merupakan Ketua RW setempat dan melaporkan apa yang baru saja dilihatnya. Mereka kemudian kembali ke lokasi.

"Saya menemukan kerangka manusia itu pukul 16.00 WIB, dan kembali lagi bersama RW Mumun 30 menit kemudian. Setelah itu, RW Mumun melapor ke Polsek Panongan, dan polisi datang," jelasnya.

Kapolsek Panongan AKP Trisno T Uji mengatakan pihaknya sudah memasang police line di sekitar lokasi dan mengevakuasi tulang belulang itu ke RSUD Kabupaten Tangerang.

Dari lokasi kejadian polisi membawa tulang belulang manusia, satu potong kemeja dan celana bahan. Semua temuan itu dibawa sebagai barang bukti pihak kepolisian.

Pihaknya saat ini belum bisa memberikan keterangan lebih jauh karena masih menunggu hasil uji forensik atas tulang belulang tersebut. (Baca: Geger, Pensiunan Dosen Ditemukan Tewas Membusuk Dalam Rumah)

"Hasilnya nanti diketahui, usia, jenis kelamin, penyebab kematiannya, kita tunggu hasil uji forensiknya. Untuk saat ini, saya belum bisa memberikan keterangan lebih jauh dari itu," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4765 seconds (0.1#10.140)